The Moon Embrace that the Sun – Sinopsis Episode 1 part 1

Ini adalah Review pertama aku tentang drama korea, kenapa memilih The Moon embrace the sun? karna aku terpana sama pasangan Raja dan Ratunya. Kim soo Hyun yang imut dan Han Ga In yang cantik, sampai susah move on nya dari drakor satu ini … hehehe😅😅. Bagaimana pendapat kalian?

Yuk, kita mulai ya… semoga bisa menghibur ya gaes 😘

➼➼➼➼➼➼➼➼➼➼➼➼➼➼💃💃💃➤➤➤

“Pada jaman dahulu di langit ada 2 matahari dan 2 bulan.Sehingga, siang hari selalu sangat panas, dan malam hari menjadi dingin. Semua yang ada di Bumi dalam kekacauan. lalu seorang pahlawan pemberani muncul, dan menembak turun 1 matahari dan 1 bulan dengan panah.Dan, dunia menjadi damai setelah itu.” kata-kata Ibu suri Yoon kepada keponakannya, Yoon Dae-Hyung sambil minum teh.

Ibu suri melanjutkan bahwa mereka tidak bisa menunggu munculnya pemberani itu, dan kemudian mengusulkan Yoon Dae Hyung menjadi pemberani itu dan menjadi hamba Ibu suri yang taat. Karna hanya ada satu raja dan tahta maka yang lainnya harus singkirkan.

Saat itu Raja Seongjo memerintah di Joseon. Sedangkan pangeran Yi Sung adalah adik tiri raja. Ibu Suri ingin melenyapakan Pangeran Yi Sung karna dianggap mengancam kedudukan tahta dari Sang Raja meski Raja menyayangi Pangeran Yi Sung.

Ada sekelompok orang dengan memakai pakaian serba hitam datang menyusup ke kediaman Pangeran Yi Sung. Menempel Jimat dan mengubur buku kuning di halaman. Mereka berniat menghabisi Pengeran Wi Seong malam itu.

di suatu tempat seorang wanita tiba-tiba terbangun karna merasakan sesuatu yang buruk, dia adalah Ah-ri seorang shaman atau peramal. Dia merasakan ada hawa pembunuhan dan bergegas ke kediaman Pangeran Wi Seong. Teman sekamarnya Jang Nok-young berusaha mengejarnya, namun dia berhenti. Dia mendapatkan sebuah ‘penglihatan’ dia menatap kelangit dan melihat bulan yang tertutup awan gelap kemudian bulan itu bersinar kembali dengan cahayanya yang lebih terang.

Perlawanan hebat Pangeran Wi Seong tidak seimbang akhirnya Pangeran terluka. Saat hampir terbunuh, Yoon Dae Hyun datang. Pangeran sadar bahwa semua ini adalah ulah darinya, Pangeran memakinya karna perbuatan licik yang memanfaatkan pangeran, dan pengerang mengancam akan memberitahu Raja semua hal tentang Dae Hyun.

“Sungguh disayangkan, tapi kau takkan bisa menemui Baginda Raja lagi” kata Dae Hyun
“Sahabat dekatmu, Dae Seong, telah pergi lebih dulu dan akan menunggumu” lanjut Dae Hyun. Seorang bangsawan di bunuh dengan membuatnya seperti gantung diri dan meninggalkan sebuah surat. Mendengar itu Pangeran sedih dan marah. Pangeran berusaha menyerang tapi Dae hyun lebih dulu mengayunkan pedangnya mengiris leher pangeran.

Ah Ri terkejut melihat kejadian itu dari balik tembok. Dae hyun melihatnya dari pantulan pedang dan memerintahkan para pembunuh mengejar Ah Ri.

Ah ri dikejar sampai di pinggir jurang. Sampai akhirnya kakinya terpleset dan jatuh. Para pembunuh menuju kebawah tapi tidak menemukan tubuh Ah Ri, mereka hanya menemukan pita merah. Pita itu dikenali milik peramal dari Seongsukcheong (kantor antrologi). Pemimpin pembunuh itu memerintahkan membunuh Ah ri.

Bersambung ke episode 1 – 2

berlangganan GRATIS – dapatkan info terbaru dari elizadorama.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*